Huni - Temanmu Cari Properti

Yuk Beli Rumah Idaman di Pegunungan!

Cari rumah idaman di Jakarta Coret, Bogor, Sentul, Batu, Sleman, Bandung lewat Huni, situs jual beli rumah yang informatif.


A
Azaria Nur Fadhilah • 11 Nov 2021 17:30
  • Bagikan :

Yuk Beli Rumah Idaman di Pegunungan!

Yuk Beli Rumah Idaman di Pegunungan!

Indonesia terletak tepat di lingkaran cincin api Pasifik. Hidup di area pegunungan atau di sekitar kaki gunung jadi sesuatu yang biasa atau mungkin tak bisa dihindari. Meski kebanyakan kota-kota besar terletak jauh dari pegunungan, namun banyak rumah murah atau memiliki harga lebih terjangkau ditemukan di area pegunungan yang tak jauh dari kota-kota besar, seperti perumahan di Bogor, perumahan di Jogja, dan banyak daerah lainnya.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membangun rumah idaman di pegunungan. Misalnya saja di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta, yang sebagian besar tersusun dari tanah kapur. Akses kepada air bersih jadi tantangan. Berbeda halnya dengan kawasan kaki Gunung Salak, Bogor yang masih banyak hutan, sehingga sumber air tanah mudah didapatkan.

Jadi, saat menentukan desain rumah idaman yang akan kamu bangun, beberapa hal harus dipertimbangkan, seperti lokasi, akses jalan, fasilitas umum, akses kepada air bersih, dan sistem pembuangan. Selain membangun rumah sesuai desain yang kamu inginkan, membeli maupun menyewa rumah tapak yang sudah jadi atau memilih rumah di kawasan perumahan bisa jadi pilihan. Tentunya itu semua tergantung pada budget yang sudah kamu rencanakan.

Nah! Buat kamu yang masih bingung dengan konsep rumah maupun desain rumah yang cocok di kaki gunung, tenang saja! Simak terus artikel tentang rumah-rumah di kaki gunung ini lengkap dengan lokasinya.

Rumah Minimalis Modern di Kabupaten Bogor

Perumahan Minimalis di Kabupaten Bogor

Perumahan Minimalis di kaki Gunung Salak, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Perumahan di kaki Gunung Salak ini menawarkan dua jenis tipe rumah, yaitu type 36/72 dan type 45/84. Sama halnya dengan rumah yang ditawarkan di area Jakarta Coret di bawah ini yang mengusung konsep rumah minimalis modern.

Perumahan Smart Green Village di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Perumahan Smart Green Village di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Perumahan yang mengusung tema smart green village ini menawarkan desain rumah minimalis modern. Ada tiga tipe rumah, yaitu rumah tipe 30/60, tipe 36/60, dan tipe 45/60. Salah satu hal yang menarik dari rumah ini adalah adanya area open work space, teater kecil, area hijau, dan area hidroponik.

Rumah mungil yang lengkap dengan mini garden

Rumah dengan mini garden di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Rumah minimalis dengan taman kecil di depan rumah lengkap dengan tanaman rambat yang akan menambah kesejukan. Rumah tipe 50/82 ini berada dekat dengan area publik.

Rumah harga terjangkau di Cibinong

Rumah minimalis di Jalan Pangrango Sukahati Raya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Rumah minimalis ini mempunyai luas bangunan 39 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Berada di kawasan kaki gunung, taman kecil di depan rumah, ditambah dengan pemilihan tone warna cat rumah yang cool neutral, menambah kesan elegan dan sejuk.

Rumah Modern di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor

Perumahan bergaya modern di Sentul

Perumahan Modern dengan konsep natural living di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Perumahan modern berkonsep smart city yang mengusung konsep natural living dan ramah lingkungan ini terletak di kawasan Transit Oriented Development (TOD). Perumahan minimalis modern yang didominasi warna cat rumah abu-abu ini menawarkan berbagai tipe rumah, yaitu rumah tipe 33/60, tipe 45/60, tipe 60/60, tipe 50/90, tipe 60/120, dan tipe 115/120.

Rumah Minimalis di Sentul City

Perumahan Minimalis Modern di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Perumahan minimalis modern yang didominasi warna cat rumah abu-abu ini menawarkan berbagai type rumah, yaitu rumah type 30/60, type 40/70, type 50/90, type 60/60, dan type 60/120. Berada di daerah Babakan Madang yang berada di dekat pegunungan, sehingga hawa sejuk mengelilingi rumah.

Rumah di Sentul Raya, tak jauh dari Jakarta

Perumahan Minimalis Modern di kawasan Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat via Huni.id 

Perumahan yang terletak di daerah perbukitan ini menawarkan berbagai type rumah dengan konsep hunian modern. Selain itu, ada fasilitas clubhouse yang di dalamnya ada kolam renang, playground, dan fasilitas olahraga. Berada dekat dengan lokasi golf yang tentunya menambah indah pemandangan.

Rumah Idaman di kawasan Kota Hujan, Kota Bogor

Rumah Tapak Minimalis di kawasan Pancasan, Kota Bogor

Rumah Tapak Minimalis di kawasan Pancasan, Kota Bogor, Jawa Barat via Huni.id

Rumah tapak minimalis seluas 36 meter persegi ini berdiri di atas tanah seluas 80 meter persegi. Terletak di Bogor Barat, rumah tapak ini menawarkan dua jenis type rumah, yaitu rumah type 36/80 dan type 45/80.

Rumah Asri Idaman di Kota Batu, Malang

Perumahan Villa Modern di kawasan wisata Kota Batu, Malang

                                                                                                               Perumahan Villa Modern di kawasan wisata Kota Batu, Malang, Jawa Timur via Huni.id

Perumahan yang mengusung konsep villa minimalis modern ini terletak di pegunungan yang menghadirkan hawa sejuk. Perumahan modern 2 lantai ini terletak di Beji, dekat dengan kawasan wisata di Kota Batu Malang.

Rumah asri di kaki gunung Panderman

Perumahan Asridi Kota Batu, Malang, Jawa Timur via Huni.id

Rumah asri yang terletak di kaki gunung Panderman ini menawarkan hawa sejuk dan pemandangan gunung Panderman yang menjulang. Perumahan asri bergaya rustic ini menawarkan tiga type rumah, yaitu rumah type austin, type barryl, dan type charlote. Ketiga type rumah ini memadukan gaya modern dan rustic serta memasukkan unsur alam ke dalam rumah, sehingga pasdengan sebutannya, rumah asri yang sejuk.

Rumah berkonsep villa mewah di Kota Batu, Malang

Rumah berkonsep villa mewahdi Kota Batu, Malang, Jawa Timur via Huni.id

Rumah yang menyerupai villa ini mempunyai view langsung gunung Arjuno. Terletak di kaki gunung Arjuno, rumah mewah ini memadukan konsep hunian modern dan alam. Rumah villa ini dominasi warna putih sebagai warna cat rumah dan aksen coklat di bagian atap.

Rumah villa minimalis di Bumiaji, Kota Batu, Malang

  Rumah villa minimalisdi Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur via Huni.id

Rumah dengan desain villa minimalis ini terletak di Beji yang berada di kawasan pegunungan. Berada di kawasan wisata dengan pemandangan pegunungan 360 derajat.

Rumah Tradisional bergaya Modern di Kaliurang, Sleman

Rumah Bergaya Modern di Sleman, Jawa Tengah

Rumah modern dengan sentuhan tradisional di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta via Huni.id

Rumah modern dengan sentuhan tradisional pada bagian atap ini menawarkan rumah type 45/128. Rumah yang didominasi earth tone ini juga mempunyai halaman yang cukup luas. Rumah 1 lantai ini berada di lereng Gunung Merapi, jadi lingkungan rumah terasa asri dengan udara yang segar.

Rumah Mewah Modern di Lembang dan Ciwidey, Bandung Barat

Rumah Mewah di Kawasan Lembang

                                                                                                                                                    Rumah mewah modern, Lembang, Bandung Barat via Huni.id

Rumah mewah modern ini didominasi warna cat rumah abu-abu dan putih, sehingga menambah kesan mewah. Rumah 2 lantai ini berada di kaki Gunung Tangkuban Prahu, Jawa Barat, sehingga hawa di sekitar rumah sejuk ditambah dengan pemandangan perbukitan di Lembang.

Rumah bergaya resort, Lembang, Bandung Barat

 Rumah bergaya resort, Lembang, Bandung Barat via Huni.id

Rumah ala resort ini banyak menggunakan material kaca untuk jendela dan pintu, sehingga memberikan kesan megah. Ditambah aksen tembok seperti penyangga di depan rumah membuat atap yang didesain miring terlihat menonjol. Rumah 2 lantai ini terletak di kawasan perbukitan Lembang yang khas dengan hawa sejuknya.

Rumah villa, Ciwidey, Bandung Barat

                                                                                                                                                                Rumah villa, Ciwidey, Bandung Barat via Huni.id

Rumah bergaya villa ini berada di kawasan pegunungan, tepatnya dekat dengan Gunung Patuha, sehingga akan terasa sejuk. Rumah yang didominasi warna cokelat ini menawarkan beberapa type rumah, yaitu type 30/72, type 38/78, type 45/84, dan type 48/48.

Itu tadi beberapa rumah yang berada di kaki gunung di berbagai lokasi di Indonesia. Dari banyaknya konsep rumah di kaki gunung, rumah bergaya minimalis masih menjadi pilihan yang banyak dipilih. Desain rumah yang sederhana, tapi terlihat elegan berapapun type rumahnya menjadi salah satu pertimbangannya. Kamu bisa menambahkan teras atau balkon yang menghadap luar agar bisa menyaksikan pemandangan, terlebih saat matahari terbit atau matahari terbenam. Wah! What an amazing view!

Huni.id bisa membantu kamu menemukan rumah idaman hanya dengan smarphone tanpa harus datang langsung. Kamu bisa menfaatkan fitur Huni Map untuk mencari rumah di daerah yang kamu inginkan. Kamu juga bisa melihat detail rumah lengkap dengan legalitasnya bahkan daftar area publik yang terletak di sekitar rumah. Kamu bisa langsung chat dengan agen jika kamu sudah menemukan calon rumah. Selain itu, ada Huni Smart yang akan memberikan rekomendasi rumah sesuai selera saat kamu bingung mencari. Di Huni kamu bisa akses ribuan properti dengan mudah. Ayo akses Huni dan temukan rumah idaman kamu!