Huni - Temanmu Cari Properti

Warna Cat Rumah Paling Populer untuk Rumah Minimalis

Warna cat yang paling cocok untuk rumah minimalis. Rumah idaman akan terlihat menarik dengan perpaduan warna-warna yang Huni pilih untukmu!


A
Azaria Nur Fadhilah21 Mei 2021 16:22
  • Bagikan :

Warna Cat Rumah Paling Populer untuk Rumah Minimalis

Warna Cat Rumah Paling Populer untuk Rumah Minimalis

Warna cat rumah merupakan salah satu elemen dari desain interior. Perlu pertimbangan dalam pemilihan warna cat rumah agar sesuai dengan konsep rumah minimalis dan sesuai dengan fungsi tiap ruangan. Dikutip dari Alodokter, warna dapat memberikan kesan dan dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Tentunya efeknya akan berbeda untuk setiap orang tergantung usia, jenis kelamin, dan lingkungan. Tampilan rumah minimalis pada umumnya menggunakan warna monochrome, seperti warna abu, putih, dan hitam. Istilah monochrome berarti gradasi dari satu warna dasar.

Ada 3 macam cara untuk mendapatkan gradasi warna. Shade, mencampur warna dasar dengan warna hitam. Tone, mencampur warna dasar dengan warna abu. Tint, mencampur warna dasar dengan warna putih. Namun, dalam pengaplikasiannya, kamu juga perlu menambahkan aksen dengan warna kontras agar ruangan tidak terlihat monoton.

Kamu bisa menggunakan kombinasi warna-warna yang lain untuk warna cat maupun interior rumah. Sebelum memilih warna cat rumah, yuksimak artikel tentang rekomendasi warna cat rumah minimalis paling populer!

Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis

Dikutip dari The Nordroom, tren warna cat rumah tahun 2021, didominasi warna pastel yang memberikan kesan lembut, warna earthtone yang memberikan kesan hangat, dan warna terang yang memberikan kesan ceria. Berikut rekomendasi warna cat rumah minimalis!

Warna Abu

Warna abu merupakan warna netral, karena warna abu dapat dikombinasikan dengan warna yang lain. Warna abu memberikan kesan elegan dan ketenangan tergantung dengan warna kombinasinya. Warna abu menggambarkan sisi positif, kemandirian, dan kestabilan. Warna abu cocok dipakai untuk semua ruangan.

Desain Warna Abu-abu

Kombinasi warna turunan abu dan warna putih pada ruang tamu lalu dipercantik dengan tambahan aksen pada karpet dan tanaman memberikan kesan elegan viapinterest

Desain Warna Abu-abu

Kombinasi warna turunan abu dan hitam pada kamar tidur, ditambah dengan aksen lantai kayu, desain lampu yang unik, dan tanaman memberikan kesan elegan dan memberi ketenangan. Kamu juga bisa mengubah warna bantal atau selimut dengan warna kontras agar lebih berwarna viapinterest

Warna Coklat

Warna coklat tersusun dari kombinasi warna merah, biru, dan kuning. Warna coklat merupakan warna alam yang mempunyai kesan tradisional, nyaman, dan hangat. Salah satu kategori warna coklat yang sedang naik daun adalah warna earth tone.

Warna earth tone berasal dari ragam warna di bumi. Di lansir dari Simplicable, tone warna ini merupakan percampuran warna alam yang dicampur dengan warna abu. Beberapa warna earth tone adalah Forest, Cedar, Seagrass, dan sebagainya.

Desain Warna Cokelat

Kombinasi warna abu pada dinding, dipadukan dengan warna turunan coklat pada interior, ditambah aksen pada bantal, lukisan sewarna, dan lampu yang dibuat pendek, membuat kesan ruangan menjadi hangat dan homey viapinterest

Warna Biru

Warna Biru identik dengan warna laut dan langit, sehingga memberikan kesan ketenangan dan damai. Warna birucocok dipakai untuk kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Desain Warna Biru

Perpaduan turunan warna biru yang dilengkapi dengan warna coklat tua pada kamar tidur memberikan ketenangan setelah menjalani aktivitas seharian. Ditambah dengan penggunaan jendela kaca menjadikan warna biru yang dipakai semakin menonjol via pinterest

Warna Hijau

Warna hijau identik dengan warna dedaunan yang mempunai kesan kesegaran, relaksasi, dan kesejukkan, sehingga menjadikan warna hijau cocok dipakai di ruang keluarga, ruang makan, dan kamar mandi.

Desain Warna Hijau

Warna dinding hijau tua dengan aksen garis, dipadukan dengan warna putih dan krem pada kamar tidur memberi nuansa pedesaan, via pinterest

Warna Merah

Warna merah merupakan warna yang memberi kesan intim, glamor, dan semangat.

Desain Warna Merah

Perpaduan warna putih dan merah pada ruang tamu ditambahi dengan aksen senada, dan bunga memberi kesan semangat dan ceria via pinterest