Huni - Temanmu Cari Properti

Rumah Sultan ala Artis-artis Indonesia

Rumah mewah artis bisa jadi inspirasi sebelum beli rumah atau renovasi rumah. Cek Huni, situs jual beli rumah untuk browsing rumah idaman.


A
Azaria Nur Fadhilah21 Sep 2021 14:49
  • Bagikan :

Rumah Sultan ala Artis-artis Indonesia

Rumah Sultan ala Artis-artis Indonesia

Bagi sebagian orang, rumah seharga 1 miliar rupiah sudah termasuk kategori rumah mewah. Namun ternyata, banyak artis Indonesia dengan rumah berharga jauh di atas itu. Selain harganya yang fantastis, fasilitas di dalam rumah premium ini bisa membuat siapa saja tertegun! Apakah artis idola kamu salah satu yang mempunyai rumah termewah di Indonesia? Baca terus artikel ini supaya rasa penasaranmu hilang.

Rumah Eropa ala Raffi Ahmad

Tampak Depan Rumah Raffi Ahmad

Rumah tampak depan via Popbela

Siapa yang tak kenal dengan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Pasangan ini baru saja membeli unit lain di samping rumahnya di Green Andara Residence Cinere, Depok. Green Andara Residence merupakan kompleks perumahan elit yang terletak di Jl. Andara Raya, Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Lokasi nya strategis, namun tetap terasa private. Dikutip dari Hits, Raffi memiliki tujuh kavling di Green Andara Residence. Tiga kavling untuk rumah pertama, tiga kavling untuk rumah baru yang sedang proses pembangunan dan satu kavling untuk kantor RANS Animasi atau sekitar 2.250 meter persegi. Harga taksiran properti yang dimilikinya itu sebesar Rp 60-70 miliar dan biaya pembangunannya mencapai 100 miliar. Wow!

Ruang Tamu Mewah di Rumah Raffi dan Nagita

Ruang Tamu via Popbela

Pasangan sultan Andara ini memilih konsep Eropa klasik yang elegan dan mewah untuk menjadi konsep rumah mewah mereka. Fasad rumah mereka kental dengan gaya khas Eropa. Pemilihan warna cat rumah maupun interior didominasi warna netral yang lembut. Sangat berkelas. Selain itu, pemilihan material bangunan yang berkualitas tinggi juga mendominasi rumah megah ini. Lihat saja desain ruang tamu mereka yang serasa didesain untuk bangsawan Eropa klasik.Penggunaan marmer putih yang dipakai untuk lantai dan jendela-jendela yang besar membuat rumah tampak elegan dan mewah. Desain tangga yang terbagi dua dan penataan interior rumah yang sesuai dengan tema keseluruhan semakin menambah glamor.

Selain desain rumah yang fantastis, rumah sultan Andara ini juga dilengkapifasilitas garasi bawah tanah. Jangan sedih, di dalam garasi ini juga ada lift mobil nya! Diperkirakan garasi bawah tanah ini bisa menampung hingga lima mobil. Pasangan seleb ini tentu tak lupa pada buah hati mereka. Rafathar dan calon adiknya yang sedang dikandung Nagita juga memiliki ruang bermain anak yang tentunya jauh lebih lengkap dan mewah daripada ruang main anak-anak kebanyakan.

Rumah Futuristik Modern ala Atta Halilintar

Rumah Modern Futuristik Milik Atta Halilintar

Rumah tampak depan via 99

Atta Halilintar, salah satu Youtuber yang sangat terkenal ini mempunyai rumah premium di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta, dengan luas tanah 9.000 meter persegi. Properti ini dibelinya pada tahun 2018 silam. Dibantu oleh Konars Design, Atta merenovasi rumah dengan memilih konsep hunian modern minimalis dengan sentuhan futuristik. Ciri khas bangunan futuristik adalah penggabungan bentuk simetris dan geometris tegas.

Selain dari desainnya yang unik dan mewah, rumah ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah mencengangkan. Di basement, ada aula multifungsi yang bisa digunakan sebagai studio indoor, ruang olahraga, hingga tempat pertemuan. Sedangkan lantai atas akan difungsikan sebagai lapangan futsal dan lapangan basket.

Seakan belum cukup mengundang decak kagum, Atta membawa nuansa alam ke dalam rumahnya dengan adanya taman dan perabot kayu. Rumah yang dibangun mulai tahun 2020 ini beserta dengan perabotan di dalamnya diperkirakan menghabiskan biaya Rp 45 miliar.

Rumah Istana Modern ala Prilly Latuconssina

Rumah Istana Milik Prilly Latuconssina

Rumah tampak depan via Merdeka

Prilly Latuconssina, artis muda yang membintangi film Danurini mempunyai rumah istana empat lantai di daerah Tangerang. Di bagian luar rumah inididominasi warna cat hitam dan putih serta dipercantik dengan teralis hitam yang classy. Seketika orang akan mengira bangunan ini adalah sebuah istana dengan konsep modern.

Selain dari desain yang seperti istana, fasilitas dalam rumah ini juga akan membuat kamu tertegun. Rumah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari salon, gym, ruang biliard, ruang karaoke, mini bar, home theater, bahkan kebun sayur organik di samping rumah mewahnya. Selain itu, di bagian atas rumahnya ada rooftop garden dengan pemandangan lapangan golf yang berada di seberang rumahnya. Bagian yang unik dari rumah istana ini, adalah Walk of Fame Room di lobi lantai satu. Ruangan ini berisi semua penghargaan yang pernah diperoleh artis 24 tahun ini. Biaya pembangunan rumah yang ditaksir bernilai 20 miliar ini akan membuat penghuninya seperti seorang ratu.

Rumah Eclectic ala Ahmad Dhani

Rumah Unik Milik Ahmad Dhani

Rumah tampak depan via 99

Ahmad Dhani, salah satu musisi kawakan Indonesia, mempunyai rumah eclectic di Jalan Pinang Emas, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah tiga lantai ini didominasi warna hitam dan kental dengan unsur budaya Nusantara. Penampilan luar rumah ini sungguh lain dari yang lain. Bangun serupa istana ini bagian luarnya didominasi warna abu-abu tua. Tulisan ‘Rumah Mataram’ terpampang di bagian mukanya dan dua patung batu seakan menjaga pintu masuk. Lima jendela di bagian depan didesain mirip jeruji penjara. Untuk “memecah” warna gelap, tanaman dengan daun menjuntai menjadi penyeimbang yang unik.

Di dalam rumah yang dipenuhi dengan ornamen bergaya klasik ini terdapat studio musik dan koleksi barang antik dari dalam maupun luar negeri. Mengusung konsep rumah eclectic yang menggabungkan berbagai kebudayaan khas Nusantara, Ahmad Dhani mencampurkan budaya Jawa, Tioghoa, bahkan Kolonial. Selain rumahnya yang unik ini, Ahmad Dhani juga mempunyai koleksi lukisan, patung, dan barang antik lainnya yang mempunyai harga fantastis Salah satunya adalah sebuah lukisan yang berharga 10 miliar. Rumah eclectic ini pernah ditawar 100 miliar. Fantastis!

Rumah Sultan ala Alshad Ahmad

Rumah Sultan Milik Alshad Ahmad

Rumah tampak dari atas via Popmama

Saudara Raffi Ahmad ini juga mempunyai rumah yang tak kalah mewah. Rumah sultan ini terletak di kawasan Kiputih, Bandung, Jawa Barat. Hunian mewah dengan luas 35.000 hektar ini sudah ditempati selama 15-16 tahun. Rumah yang sudah terjual 325 miliar ini di desain oleh Mansur Ahmad, yaitu ayah Alshad Ahmad sendiri.

Seperti istana, rumah ini mempunyai tiga kubah kecil di bagian atap. Sekilas, bangunan ini tampak seperti istana Eropa klasik dengan sentuhan vintage. Warna rumah didominasi dengan warna coklat sebagai cat eksterior. Selain itu, ornamen-ornamen di dalam rumah didominasi oleh warna emas dan dipercantik dengan elemen tembaga yang senada. Pemillihan marmer warna coklat sebagai lantai rumah menambah nuansa megah di dalam rumah.

Di dalam rumah ini ada lorong penghubung dengan tiang-tiang besar berwarna emas. Selain itu, di dalam rumah ini ada sky walk. Selain desain rumah yang mewah, furnitur yang memiliki harga fantastis, rumah istana ini juga mempunyai kebun binatang mini. Bahkan Alshad Ahmad sudah mengantongi izin pemeliharaan resmi dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat. Alshad merupakan seorang penangkar satwa yang mengajukan izin dengan badan usaha PT Taman Satwa Eksotik karena kegemarannya dengan satwa liar. Sehingga hewan peliharaan yang tergolong unik, seperti burung macau, burung unta, binturong, rusa, serigala hingga harimau dipelihara secara legal di rumah istana ini. Fantastis!

Itu tadi lima rumah mewah milik artis Indonesia yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah idaman. Mulai dari pemilihan warna cat rumah, desain rumah, maupun desain interior rumah. Kamu juga bisa memadukan desain rumah, misalnya gaya rumah minimalis modern yang diberi sentuhan vintage atau futuristik. Atau jika kamu ingin memakai konsep rumah mewah, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan produk lokal, penggunaan material bekas, atau pemilihan warna cat rumah yang disesuaikan dengan interior rumah. Sehingga rumah kamu akan tampak elegan, mewah, tapi tidak melebihi budget. Selain itu, kamu bisa mengakses situs jual beli rumah yang menawarkan rumah dijual maupun rumah disewa untuk mencari rumah idaman.

Huni.id bisa membantu kamu menemukan rumah idaman. Kamu bisa menggunakan Huni Map untuk mencari lokasi rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Selain itu, kamu bisa melihat detail rumah tanpa harus datang langsung. Jika ada yang menarik minat, kamu bisa chat langsung dengan agen untuk bertanya tentang rumah yang menarik minat. Jika kamu masih bingung, tenang saja, ada Huni Smart yang akan membantu kamu menemukan rumah idaman yang tepat. Kamu bisa mencari ribuan properti dengan mudah dan nyaman di Huni. Simplekan? Akses Huni dan temukan rumah idaman kamu!