Huni - Temanmu Cari Properti

Bogor Sempurna untuk Rumah Pertama

Meski bekerja di Jakarta, untuk tempat tinggal ada banyak pilihan. Bogor adalah salah satu kawasan yang banyak dilirik dan jadi favorit.


A
Andini Haryani25 Jan 2021 17:15
  • Bagikan :

Bogor Sempurna untuk Rumah Pertama

Bogor Sempurna untuk Rumah Pertama

Perkembangan kawasan-kawasan penyangga Ibukota Jakarta membuat pencarian properti semakin menarik. Kerja boleh di Jakarta tetapi untuk tempat tinggal kini ada banyak pilihan. Bogor adalah salah satu kawasan yang banyak dilirik dan jadi favorit.

1. Alam yang Asri dan Udara Segar

Ada keunggulan Kota Bogor yang tidak dimiliki kawasan-kawasan penyangga Jakarta lainnya: alam yang asri dan udara yang sejuk. Berbeda dengan Jakarta, polusi bukan masalah yang ditemui di Bogor. Di jantung kotanya ada Kebun Raya Bogor. Taman seluas 87 hektar ini penuh dengan pohon-pohon raksasa dan area terbuka yang memungkinkan untuk social distancing selagi berolahraga atau sekedar berjalan-jalan.

2. Akses Mudah ke Ibukota

Enaknya lagi sekarang akses ke Bogor dari Jakarta dan sebaliknya sangatlah mudah. Pilihan kendaraan umum pun beragam. Kini Kereta Api Listrik yang melayani komuter Bogor-Jakarta pun bersih dan nyaman. Mau ke Jalan Sudirman di Jakarta dari Stasiun Bogor? Hanya sekitar satu jam saja naik KRL. Di kala pandemi pemerintah daerah menyediakan armada bus gratis untuk mengurangi jumlah penumpang di dalam KRL.

3. Harga Properti Masuk Akal

Dibandingkan dengan Jakarta, harga properti di Bogor cenderung lebih terjangkau. Pembeli memiliki pilihan yang lebih beragam berkenaan dengan tipe rumah dan area. Banyak developer menawarkan hunian-hunian eksklusif di luar pusat Kota Bogor namun dekat dengan jalan utama dan tol. Dengan demikian penghuni tak perlu setiap hari terjebak macet di dalam kota.

4. Banjir Bukan Masalah

Kalau Jakarta langganan banjir, Bogor tidak. Meskipun dikenal sebagai Kota Hujan karena jumlah curah hujan tahunannya cukup tinggi, namun penyerapan air hujan teramat baik di Bogor. Tidak khawatir kebanjiran tentunya adalah nilai plus bagi pemilik rumah.

5. Sarana dan Prasarana Lengkap

Rumah sakit, hotel, sekolah, hingga mall dan beragam restoran ada di Bogor. Kualitasnya pun baik dan tak kalah dengan yang ditemukan di Jakarta atau kota-kota satelit di sekitaran Ibukota. Jika ingin berlibur membawa keluarga pun pilihannya banyak. Beberapa lokasi liburan yang populer: Taman Safari, Taman Wisata Gunung Pancar, Kuntum Farmfield, dan Jungleland Adventure Theme Park.

Jika Anda tertarik untuk mencari properti yang berlokasi di Bogor, langsung saja masukkan kriteria yang Anda inginkan di laman Huni.id. Selamat browsing!