Huni - Temanmu Cari Properti

6 Trik Jitu Foto Properti untuk Listing Penjualan

Foto di laman listing adalah hal pertama yang membuat calon pembeli tertarik. Huni.id punya tips jitu untukmu membuat listing makin cantik.


M
Mina Batubara8 Feb 2021 23:22
  • Bagikan :

6 Trik Jitu Foto Properti untuk Listing Penjualan

6 Trik Jitu Foto Properti untuk Listing Penjualan

Saat ini kebanyakan orang melakukan pencarian rumah secara online. Foto di laman listing Anda adalah hal pertama yang akan menarik perhatian calon pembeli. Kesan pertama seringkali adalah yang terpenting. Apa saja yang bisa membuat foto Anda berbeda dari listing yang lain? Ini tips dari Huni.

1. Pencahayaan Natural

Pencahayaan adalah hal terpenting dalam pengambilan foto. Foto yang diambil dengan cahaya redup akan menghasilkan foto yang buram. Jadwalkan pengambilan foto pada siang hari yang cerah, dan buka semua gorden agar cahaya natural bisa masuk. Kalau masih dibutuhkan, nyalakan beberapa lampu sebagai sumber cahaya.

2. Sudut Pengambilan Foto dan Komposisi

Sebelum mengambil foto, kelilingi rumah Anda dan bayangkan orang lain yang melihatnya. Bagaimana cara mengambil gambar terbaik untuk memperlihatkan keunikan rumah Anda? Komposisi terbaik dapat didapat dengan mengambil foto dari sudut ruangan, agar semaksimal mungkin semua bagian terlihat. Hindari mengambil foto terlalu dekat sehingga tidak terlihat konteks ruangannya.

3. Rapikan Rumah dari Terlalu Banyak Barang

Ingat bahwa dengan foto-foto ini, Anda ingin menunjukkan potensi terbaik rumah Anda. Anda ingin orang bisa membayangkan bagaimana mereka akan menata barang-barang mereka disana. Jadi sebisa mungkin, hindari terlalu banyak barang dan pastikan tidak ada tumpukan barang di sudut-sudut ruangan. Barang-barang yang terlalu besar juga akan membuat ruangan terlihat lebih kecil.

4. Bersihkan Bagian Depan Rumah

Bagian depan rumah Anda tidak kalah penting dengan bagian dalam. Bersihkan tanaman-tanaman yang kurang rapi sehingga perkarangan rumah terlihat asri. Bila diperlukan, lakukan renovasi kecil dengan mencat tembok luar sehingga terlihat bersih dan segar.

5. Ambil Banyak Foto dan Tampilkan Secara Beruntun

Postingan rumah dengan jumlah foto yang sedikit akan membuat orang tidak tertarik. Jangan terlewat untuk mengambil foto bagian depan rumah, ruang tengah, dapur, semua ruang tidur, dan kamar mandi. Menampilkan foto secara beruntun juga akan membantu orang untuk membayangkan layout rumah Anda.

6. Gunakan Kamera yang Tepat

Beberapa ponsel memiliki kemampuan mengambil foto dengan kualitas baik. Namun untuk hasil yang optimal, gunakan kamera yang menghasilkan gambar resolusi tinggi. Sehingga saat di posting, foto-foto rumah Anda terlihat jelas dan tidak pecah.