Huni - Temanmu Cari Properti

6 Kawasan Perumahan Elit di Jakarta

Enam kawasan perumahan elit di Jakarta ini punya rumah-rumah yang pasti bikin tercengang!


M
Mina Batubara27 Jan 2021 20:55
  • Bagikan :

6 Kawasan Perumahan Elit di Jakarta

6 Kawasan Perumahan Elit di Jakarta

Sering kali kita mendengar istilah rumahku istanaku. Bagi kebanyakan kita, istilah tersebut menandakan bahwa rumah adalah tempat ternyaman bagaimanapun bentuknya. Namun, istilah tersebut bisa juga diartikan secara harafiah. Enam kawasan perumahan elit di Jakarta ini punya rumah-rumah yang pasti bikin tercengang!

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

Lokasi yang kerap disebut Beverly Hills-nya Indonesia ini, dekat dengan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat hiburan, pusat pendidikan, area perkantoran hingga lapangan golf. Harga tanah di daerah Pondok Indah termasuk sangat tinggi, mencapai Rp 68 juta per meter persegi! Jika Anda memilih tanah yang letaknya dekat dengan lapangan golf, harganya bisa mencapai Rp125 juta per meter persegi. Rumah bergaya minimalis moderen hingga Victorian ada di Pondok Indah.

2. Menteng, Jakarta Pusat

Sejak zaman Belanda, Menteng sudah terkenal sebagai kawasan elit yang dihuni oleh petinggi dan bangsawan. Karena didesain oleh arsitek Belanda sehangga banyak bangunan dari jaman penjajahan yang mirip dengan arsitektur rumah di Amsterdam. Kawasan ini juga menjadi tempat tinggal sejumlah tokoh nasional mulai dari Soekarno, Mohammad Hatta, M. Natsir, hingga Nasution. Sampai sekarang, pamor daerah ini masih tinggi. Huni memantau harga rumah yang dijual di Menteng berkisar Rp 88 juta per meter persegi.

3. Kemang, Jakarta Selatan

Selain diminati Warga Negara Indonesia, daerah satu ini juga sangat populer di kalangan ekspat yang ingin tinggal di Jakarta. Daya tarik daerah ini adalah lokasinya yang strategis dari pusat kota maupun dari berbagai tempat kuliner. Selain itu, kawasan Kemang juga punya fasilitas berkualitas tinggi seperti sekolah international, sarana hiburan, hingga playground. Rata-rata harga rumah yang ditawarkan dimulai dari Rp 30 juta per meter persegi.

4. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kelapa Gading mengalami perkembangan pesat setelah digarap PT Summarecon Agung Tbk. Tak hanya itu, penataan dan pembangunannya dilanjutkan puluhan pengembang terkenal lainnya. Meskipun beberapa daerah di Kawasan Kelapa Gading masih bermasalah dengan banjir saat musim hujan, namun tetap menjadi daerah yang dicari dan diminati. Harga tanah di daerah ini bisa menyentuh Rp 27 juta per meter perseginya. Harga bisa lebih tinggi bila berada di daerah yang tidak terimbas banjir. Kelapa Gading dianggap ideal sebagai lokasi bisnis, karena menurut fengshui, Kelapa Gading dipercaya memiliki bentuk kepala naga.

5. Puri Indah, Jakarta Barat

Puri Indah adalah pelopor pusat bisnis di Jakarta Barat dan lokasinya strategis dari akses tol. Harga jual rumah di daerah ini berada di kisaran Rp 30 juta per meter persegi, lebih tinggi daripada harga rumah rata-rata di daerah di Jakarta Barat lainnya. Puri Indah juga punya apartemen-apartemen mewah yang patut dilirik. Puri Mansion, Lippo St. Moritz,, dan The Windsor Ultimate Residence adalah beberapa di antaranya.

6. Pulomas, Jakarta Timur

Di Jakarta Timur, terdapat beberapa cluster elit salah satunya adalah Komplek Pulomas Residence yang kebanyakan dihuni para petinggi TNI AL, pengusaha maupun kalangan selebritis. Pulomas memiliki harga rata-rata di kisaran Rp 22 juta per meter perseginya.