Huni - Temanmu Cari Properti

5 Villa Bali Paling Keren

Udah kangen liburan di Bali? Huni menemukan 5 villa Bali paling keren! Mulai dari villa dengan desain minimalis, hingga natural!


A
Azaria Nur Fadhilah1 Sep 2021 15:42
  • Bagikan :

5 Villa Bali Paling Keren

5 Villa Bali Paling Keren

Siapa yang tidak tahu tentang Pulau Bali? Pulau yang terkenal dengan nama Pulau Dewata atau The Island of Gods ini memang cantik dan menarik. Turis domestik maupun mancanegaramengakuinya. Bahkan sepanjang tahun 2020 berdasarkan data dari BPS turis mancanegara yang datang ke Bali mencapai 1.069.473 orang. Bayangkan jika ditambah dengan turis domestik. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pesona Pulau Bali memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Mulai dari adat, kesenian, kebudayaan, keindahan alam, fasilitas, dan kemudahan akses, membuat liburan kamu akan terasa menyenangkan dan berkesan.

Banyaknya turis yang berkunjung ke Bali, membuat investor berlomba-lomba membuat penginapan yang menarik bagi wisatawan. Sekarang ini selain harga, kenyamanan, dan lokasi, tempat menginap pun harus instagramable. Nah, kali ini Huni akan membahas 7 villa Bali paling keren dan unik yang akan membuat liburanmu memorable. Penasaran kan? Yuk, simak terus artikel ini ya!

Hideout Bali

Hideout Bali

via: architizer.com

Hideout yang berdiri sejak tahun 2014 ini menyediakan penginapan ramah lingkungan yang memberikan privasi dan bisa membuat kamu merasakan sensasi kembali ke alam dan petualangan di tengah hutan. Hideout terletak di Selat, Karangasem, Bali atau berjarak sekitar 90an menit dari Ubud dan 2 jam dari bandara. Hideout menawarkan 6 tipe rumah, yaitu Hideout Bali, Hideout Beehive, Hideout Lightroom, Hideout Falcon, Hideout Horizon, dan Hideout Hay House. Selain itu, ada Hideout Cocoon yang merupakan tipe terbaru.

Setiap tipe villa mempunyai karakteristiknya masing-masing, tapi masih tetap menawarkan pengalaman yang penuh petualangan dan suasana pedesaan di Bali. Hideout memilih bambu sebagai material utama, sehingga perasaan menyatu dengan alam terasa sangat kental.

Hideout Bali terdiri dari bangunan dua lantai dengan gaya rustic. Di lantai pertama ada dapur, ruang tamu/tempat relaksasi (dengan tempat tidur gantung tambahan), lemari pakaian dengan kotak pengaman, kamar mandi, dan pintu masuk ke shower luar ruangan. Jika kamu tidak ingin memasak, kamu bisa memesan di Hideout Bistro yang menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam, dan semuanya diantarkan ke rumah. Di lantai dua, ada kamar tidur dengan tempat tidur king size yang dilengkapi kelambu. Tepat di depan jendela segitiga yang unik, terdapat beberapa bean bag untuk bersantai dengan pemandangan langsung dari sungai. Di sini juga disediakan skuter gratis lho!

Letaknya yang berlokasi daerah pegunungan, lebih tepatnya di pegunungan Gunung Agung, sehingga koneksi Internet tidak stabil bahkan terkadang tidak berfungsi sama sekali. Meskipun kamu tidak bisa menggunakan internet, sebagai gantinya kamu bisa berjalan melewati sawah, menjelajahi air terjun Jagasatru, mengunjugi Tirta Gangga, Pura Ujung, snorkelling, mengunjugi pasar malam, mengunjugi pura lokal, atau pergi ke Pura Besakih. Selain itu, kamu juga bisa menikmati bintang di langit dan kunang-kunang lengkap dengan suara sungai. Seru bukan?

Selain itu, di Hideout terdapat Campuhan, yaitu tempat dimana dua sungai bertemu dan masyarakat Bali menganggap suci tempat tersebut. Kamu bisa berkesempatan untuk melihat upacara pembersihan tubuh dan jiwa. Menurut masyarakat sekitar, Campuhan merupakan tempat yang menarik energi yang positif.

SooBali Atap Putih

SooBali

SooBali Atap Putih (@soobalivillas)

Terletak di kawasan Seminyak, tepatnya di Jalan Kayu Aya No. 50, Seminyak, Bali. Villa Bali ini menghadirkan desain rustic modern, dengan menggunakan kayu sebagai material utama rumah. Meskipun menggunakan bahan kayu dan bentuk villa yang tradisonal, villa ini tidak terkesan tua karena diberi sentuhan modern.

Selain suasana unik dan romantis serta instagramable, villa Bali ini juga terletak di lokasi yang strategis, yaitu di kawasan Seminyak. Kamubisa berkunjung ke Seminyak Square Shopping Mall dengan hanya berjalan kaki sekitar 100 meter. Jika kamu berjalan sekitar 700 meter, kamu bisa mengunjungi Pura Petitenget, pura cantik yang berada di tepi pantai. Bahkan untuk menuju ke Pantai Seminyak, kamu cukup berjalan sekitar 874 meter. Selain itu, akses ke Bandara hanya berjarak sekitar 7 km dan ke Pantai Kuta sekitar 4 km.

Morabito Art Cliff

Morabito Art Cliff

Morabito Art Cliff (@morabitoartcliff)

Morabito Art Cliff merupakan penginapan yang mengusung tema yang berbeda-beda di setiap loft. Hampir mirip dengan apartemen, tetapi dengan tema yang berbeda di setiap tingkatnya. Terletak di Pantai Bingin, Bukit, Bali, Morabito Art Cliffmempunyai 6 tipe loft, yaitu Santorini, Cartagena, Miami, Venice, Capri, dan Manhattan.

Kamu bisa berjalan turun ke bawah dan kamu sudah sampai di Pantai Bingin karena villa ini berada di tebing Bingin. Jika kamu berjalan di sepanjang pantai saat air sedang surut, kamu juga bisa sampai di Pantai Dreamland dan Pantai Padang Padang. Berselancar, snorkeling, dan berenang adalah beberapa pilihan aktifitas yang bisa dilakukan di sini.

Aura House

Aura House Bali

Aura House Bali (@aurahousebali)

Aura House adalah rumah bambu ramah lingkungan dengan desain unik yang dibangun sepanjang Sungai Ayung. Villa 3 lantai ini seluruhnya terbuat dari bambu asper yang ditanam secara lokal. Terletak tepat di atas sungai Ayung, Aura House menawarkan pemandangan alam yang indah. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit dari sini.

Le Pirate Beach Club Nusa Ceningan

Le Pirate Beach Club

Le Pirate Beach Club Nusa Ceningan (@lepiratebeachclub)

Le Pirate Beach Club merupakan penginapan yang terletak di Nusa Ceningan Bali dan menyerupai kompleks perumahan. Terletak persis di tepi pantai dengan desain minimalis yang unik. Warna putih yang mendominasi dengan diberi aksen warna biru dan pemilihan jerami sebagai penutup atap menambah suasana musim panas di pantai. Penginapan ini mempunyai dua jenis kamar, yaitu Beach Box untuk 1-2 orang dan Bunk Bed untuk 2-4 orang. Kamu juga bisa menyaksikan saat matahari terbit dan matahari terbenam.

Untuk sampai di Le Pirates Beach Club, kamu bisa naik kapal cepat dari Sanur dengan tujuan Mushroom Bay di Nusa Lembongan. Lalu kamu bisa menyewa sepeda motor atau berjalan kaki melewati Yellow Bridge yang terkenal untuk sampai di Nusa Ceningan. Dari Yellow Bridge, kamu cukup berjalan 15 menit untuk sampai di villa ini. Selain menikmati pantai, kamu juga bisa menguji adrenalin dengan melakukan atraksi jumping cliff di Mahana Cliff Jumping Point.

Itu tadi 5 villa Bali paling keren dan unik yang bisa kamu masukkan list liburan dan inspirasi untuk rumah idaman. Mulai dari pemilihan material bangunan, warna cat rumah, desain rumah, maupun desain interior rumah. Kamu juga bisa memadukan desain rumah, misalnya gaya rumah minimalis dengan gaya futuristik atau rustic. Atau kamu bisa mengakses situs jual beli rumah yang menawarkan rumah dijual maupun rumah disewa untuk mencari rumah idaman.

Huni.id bisa membantu kamu menemukan rumah idaman. Kamu bisa menggunakan Huni Map untuk mencari lokasi tanah atau rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Selain itu, kamu bisa melihat detailnya tanpa harus datang langsung. Jika ada yang menarik minat, kamu bisa langsung chat dengan agen untuk bertanya lebih jauh. Jika kamu masih belum tahu, tenang saja, ada Huni Smart yang akan membantu kamu menemukan rumah idaman yang tepat. Kamu bisa mencari ribuan properti dengan mudah dan nyaman di Huni. Seru kan? Akses Huni dan temukan rumah idaman kamu!